MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala

Sedikit Info Seputar MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Lampu Informasi, kali ini akan membahas artikel dengan judul MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala, kami selaku Team Lampu Informasi telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Lampu Informasi. semoga isi postingan tentang Artikel Berita, Artikel Islam, Artikel Kabar, Artikel Muslim, Artikel Terkini, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala Terbaru
link: MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala Terbaru dan Terlengkap 2017



Pernyataan presiden Jokowi terkait anjuran untuk memisahkan hubungan agama dan politik dibenarkan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Zainut Tauhid Sa’adi, jika yang dimaksud adalah soal politik praktis. Bukan politik etis, atau nilai.

“Kalau yang beliau maksudkan adalah politik praktis, saya bisa memahami. Karena politik praktis itu berorientasi hanya pada kekuasaan semata,” tegas Zainut saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (28/3).

Zainut mengungkapkan, politik praktis yang sering diwarnai dengan intrik, fitnah dan adu domba untuk mencapai satu tujuan politik, memang harus dipisahkan dari agama. Karena, menurut Zainut, agama hanya sekedar dijadikan sebagai alat propaganda atau hanya untuk memengaruhi massa.

Polemik pemisahan agama dan politik ramai diperbincangkan, setelah pernyataan Presiden Jokowi pada peresmian Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Kec. Barus, Tapanuli, Sumatera Utara, Jumat (24/3). Pada saat itu, Jokowi mengatakan agar masyarakat memisahkan politik dari agama, atau sebaliknya.

Menurut Zainut, kalau politik etis memang seharusnya semua kegiatan politik itu didasarkan pada nilai agama. Jika politik tidak didasarkan pada nilai agama yang terjadi adalah liar, membahayakan. “Politik tidak berdasarkan pada agama akan membuat manusia menjadi serigala bagi manusia lainnya,” ujar Zainut.

Ia menekankan, di sinilah perlunya ada nilai agama yang memandu agar kehidupan politik bisa berjalan dengan aman dan damai. Lebih lanjut, Zainut mengatakan, Indonesia adalah negara pancasila yang mengandung nilai-nilai luhur sebagai dasar bagi pembangunan politik, yang semuanya tidak bertentangan dengan agama.

“Yaitu nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, permusyawaratan dan keadilan,” tegas Zainut.

Zainut menegaskan, Indonesia bukanlah negara sekuler yang memisahkan antara kehidupan negara dan agama. Indonesia sebagai negara pancasila, menempatkan agama sebagai sumber nilai dan inspirasi bagi kehidupan bangsa dan bernegara. [opinibangsa.id / rci]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

Itulah sedikit Artikel MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala terbaru dari kami

Semoga artikel MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Lampu Informasi. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca MUI: Politik Tanpa Agama akan Buat Manusia Jadi Serigala