Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus

Sedikit Info Seputar Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Lampu Informasi, kali ini akan membahas artikel dengan judul Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus, kami selaku Team Lampu Informasi telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Lampu Informasi. semoga isi postingan tentang Artikel Hardware, Artikel Tips, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus Terbaru
link: Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus Terbaru dan Terlengkap 2017



Ram atau yang biasa kita sebut sebagai random access memory adalah sebuah hardware yang cukup penting di smartphone, fungsi ram ialah untuk menyimpan sementara data aplikasi saat dijalankan, ram mempunyai sifat yaitu volatile yaitu data yang disimpan tidak akan permanen dan akan hilang saat power atau battery habis maupun aplikasi itu ditutup.

Smartphone dengan ukuran ram yang besar dan murah merupakan daya tarik sendiri bagi sebagian orang, rata rata dari mereka beranggapan bahwa ukuran ram lah yang paling penting di smartphone, padahal tidak semua perkataan mereka itu benar, memang benar ram merupakan salah satu komponen terpenting didalam smartphone, namun bukan berati ukuran ram itu menjadi nomor 1 ketika dicari.

Ada beberapa yang bisa menyimpulkan mengapa ada smartphone dengan ram 2 gb dibanderol dibawah harga 1 jutaan dan ada smartphone dengan ram 1 gb dibanderol diatas 1 jutaan ? ada beberapa kemungkinan mengapa ram 1 gb diatas 1 jutaan lebih memiliki performa yang bagus dibandingkan dengan dibawah 1 jutaan, yang pertama dari segi processor smartphone, entah itu octa core maupul dual core, yang ke2 adalah dari segi speed ram maupun clock speed dari processor, nah itulah yang menjadi bahasan kita kali ini tentang ram smartphone.

Ram tidak menjamin performa

Oke yang pertama ini mengenai sisi performa dari ram smartphone, ternyata ram tidak terlalu berpengaruh pada performa smartphone, ada beberapa penjelasan mengapa jika kalian menggunakan smartphone dengan ram besar masih lag atau tidak puas, yang pertama diakibatkan oleh clock speed yang rendah dari processor, yang ke2 yaitu spesifikasi dari processor yang tidak sesuai dengan performa ram dan imbasnya semua kinerja dismartphone akan dilimpahkan ke processor semuanya, dan yang ke3 diakibatkan oleh speed yang lambat dari ram sehingga akan memperlambat transfer rate antara processor dan ram, nah ke3 hal itulah yang bisa menjamin performa dari smartphone, maka dari itu kamu diharuskan memperhatikan ke3 hal itu dalam membeli smartphone baru.

Ram tidak berpengaruh terhadap gaming

Yang ke2 kali ini dari sisi gaming pada smartphone, mungkin dari mereka sudah meraskan bermain game dengan ram besar namun masih stuck stuck atau biasa disebut dengan patah patah pada game, sebenarnya ram tidaklah bertugas dalam performa gaming pada smartphone, yang bertugas mengolah grafis pada smartphone adalah gpu ( graphics processing unit ) pada smartphone, gpu mempunyai fungsi sebagai pengolah grafis antara processor sebelum output nya ditampilkan dilayar smartphone, untuk sisi gaming Gpu dan Processor lah yang akan menopang kinerjanya bukan lagi ram, sedangkan ram hanya untuk sisi penyimpanan atau running application pada smartphone.

Nah dari kedua aspek diatas bisa disimpulkan kalau ingin membeli smartphone dengan performa dan kualitas bagus sebaiknya jangan lihat dari ram saja, namun ada baiknya kalian update pengetahuan kalian tentang kinerja semua hardware pada smartphone seperti processor / cpu pada smartphone, gpu dan juga peripheral pada smartphone, jangan hanya melihat hanya dari ukuran ram saja, kalau kalian hanya melihat hanya dari ukuran maka kalian tidak akan mendapatan performa yang maksimal pada smartphone.

Sama dengan halnya pada laptop jika kita menggunakan 4 gb ram namun dengan processor celeron, kalau bisa dibilang seperti itulah smartphone dengan ram 2gb kisaran 900 ribuan, hanya mementingkan ukuran dibandingkan dengan kualitas processor, kalau ram besar belum tentu processor dapat menopang kinerja didalam ram, jika processor tidak mampu menopang kinerja didalam ram maka smartphone akan mudah hang.

Sebagaiman kita tahu bahwa hang pada smartphone terjadi karena stuck nya atau berhentinya transfer data antara ram dan processor, sehingga processor tidak mau mem process atau merespon apa yang di execute oleh ram, beban di processor lebih berat jika dibandingkan dengan ram, jika kinerja processor sudah 100% maka smartphone akan hang dan cepat panas.

Nah itulah ulasan mengenai ram pada smartphone yang mungkin kalian tidak ketahui, nah dengan ini semoga kalian jangan mementingkan ukuran ram semata pada smartphone ya, oke sekian dari saya semoga bermanfaat.

Itulah sedikit Artikel Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus terbaru dari kami

Semoga artikel Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Lampu Informasi. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Ram BesarTidak Menjamin Performa Bagus