Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape

Sedikit Info Seputar Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Lampu Informasi, kali ini akan membahas artikel dengan judul Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape, kami selaku Team Lampu Informasi telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Lampu Informasi. semoga isi postingan tentang yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape Terbaru
link: Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape Terbaru dan Terlengkap 2017

Daya tahan baterai selalu menjadi persoalan umum bagi para pemakai Smartphone.
Untuk itu, produsen hape selalu berlomba-lomba menciptakan inovasi teknologi agar baterai hape bisa tahan lama. Membuat baterai berukuran jumbo atau fitur penghemat daya.
Tapi tetap saja, baterai  smartphone masih boros. Meski begitu ada beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merawat daya tahan baterai hape kamu.

1. Matikan koneksi yang tidak digunakan
Fitur-fitur seperti GPS, Bluetooth, dan WiFi merupakan fitur yang akan selalu mencari sinyal sehingga cukup menambah beban dari baterai kamu.
Fitur GPS dan Bluetooth adalah contoh fitur yang jarang dipakai sehingga bisa dimatikan jika tidak dibutuhkan.

2. Pakai WiFi

Sinyal WiFi relatif tidak menguras daya baterai ketimbang sinyal dari paket data.
Bila kamu sedang menggunakan WiFi, ada baiknya sinyal dari paket data dimatikan.

3. Kunci Hape Saat Dimatikan
Selain mematikan layar, mengunci smartphone juga membuat sistem berada dalam kondisi Sleep sehingga konsumsi baterai pun lebih sedikit.
Namun, kamu juga harus perhatikan aplikasi yang menggunakan fasilitas Wakelock, karena dapat menguras baterai walaupun saat dikunci sekalipun.

4. Jaga suhu Smartphone
Jangan gunakan  smartphone di lingkungan dengan suhu tinggi, seperti di bawah terik matahari lantaran baterai tidak akan bertahan secara optimal.

5. Matikan aplikasi yang tidak dibutuhkan
Seringkali kamu lupa mematikan aplikasi yang tidak lagi digunakan padahal aplikasi tersebut tetap bekerja di background.

6. Kurangi intensitas cahaya layar Smartphone
Sebagai catatan, layar merupakan komponen smartphone yang mengkonsumsi daya baterai paling besar.
Artinya, dengan mengurangi tingkat brightness layar smartphone, maka usia baterai akan meningkat secara signifikan. Selain itu, tingkat brightness yang rendah juga membuat mata lebih nyaman saat memandang layar  smartphone.

Itulah sedikit Artikel Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape terbaru dari kami

Semoga artikel Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Lampu Informasi. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Inilah 6 Tips Hemat Baterai Hape