Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot

Sedikit Info Seputar Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Lampu Informasi, kali ini akan membahas artikel dengan judul Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot, kami selaku Team Lampu Informasi telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Lampu Informasi. semoga isi postingan tentang Artikel Tips, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot Terbaru
link: Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot Terbaru dan Terlengkap 2017



Internet bisa digambarkan sebuah transportasi yang akan membawamu ke dunia maya. Jika sebuah alat transportasi yang kamu gunakan bergerak dengan cepat, maka waktu tempuh dari suatu tempat ke tempat lainnya pasti sangatlah singkat, sama halnya dengan internet yang cepat.

Namun, tidak selalu jaringan internet yang kita gunakan selalu cepat. Terlebih jika kita membahas soal jaringan internet pada smartphone. Terdapat beberapa hal yang bisa membuat jaringan internet perangkat genggammu bergerak dengan lambat. Apa saja itu? Berikut beberapa dia antaranya.

Lokasi Kamu Berada

Alasan yang pertama ini mungkin adalah yang paling sering ditanyakan oleh customer service dari operator ketika kamu mengeluh lambatnya jaringan internet mereka. Akan tetapi, lokasi memang merupakan faktor yang cukup penting untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal.

Lokasi yang dimaksud bukan hanya diartikan sebagai wilayah terpencil saja, namun juga jarak diantara kamu dengan BTS (Base Transceiver Station) layanan operator selular kamu. Semakin jauh jaraknya, tentu kualitas yang didapatpun akan semakin menurun. Namun jika kamu berada di lokasi yang dekat dengan BTS, perhatikan juga milik operator mana BTS tersebut.

Selain itu, jumlah pengguna layanan yang sama di lokasi terdekat kamu juga bisa dijadikan acuan lemotnya jaringan internet yang kamu dapat.

 Waktu Penggunaan

Saat kamu mengharapkan kecepatan internet dari layanan operator kamu, sebaiknya sadari juga waktunya. Menggunakan layanan internet sama halnya dengan mengunjungi Jakarta. Saat hari kerja dengan bentang waktu pagi hingga sore hari, jalanan yang harus kamu lalui tentu akan sangat padat. Nah, internet juga memiliki ketentuan yang sama.

Pengguna dari layanan operator bukan hanya kamu, melainkan beberapa pengguna lainnya, yang mungkin jumlahnya menyentuh angka ratusan ribu atau bahkan jutaan. Dengan demikian, coba kurangi harapan kamu akan jaringan internet yang cepat dikala waktu tidur kebanyakan orang belum tiba.

Hal ini sama saja dengan lalu lintas, mungkinkah kamu bergerak dengan cepat di kondisi jalan yang padat?


Kecepatan Udara

Yups, kamu tidak salah dengar. Kecepatan udara turut menentukan kualitas dari jaringan internet yang disuguhkan oleh operator yang kamu gunakan. Hal tersebut mengingat jaringan itu tersebar secara wireless, bukan seperti layanan internet rumah atau kantor yang menggunakan media pengirimannya fiber optic.

Biasanya, kecepatan udara yang cepat dan tidak stabil akan mengurangi kualitas jaringan yang dikirimkan operator kamu dari BTS mereka. Apalagi jika dalam kondisi hujan lebat atau bahkan badai, bisa dipastikan lemotnya internet di smartphone kamu akan semakin parah.

Kualitas Perangkat


Dimana ada pengirim pasti ada yang menerima, begitu pula dengan sistem kerja sinyal internet  yang ada di smartphone kamu. Operator telekomunikasi mungkin telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam mengirimkan sinyal, namun jika perangkat yang kamu gunakan tidak cukup baik untuk menerimanya, jangan heran jika kualitas internet yang kamu rasakan lemot.

Terdapat sebuah kasus unik yang bisa dijadikan contoh. Pada suatu hari di gerai resmi salah satu layanan operator, ada seorang pengguna yang mengeluhkan lambatnya jaringan internet operator tersebut. Menurut penuturan yang kami dengar, kartu serta pilihan paket yang digunakannya berjenis 4G, namun kecepatan yang diraih olehnya tak seperti penuturan operator pada iklan.

Perwakilan dari operator tersebut kemudian melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap perangkat dari pelanggan itu. Usut punya usut, rupanya perangkat yang digunakan belum mendukung jaringan 4G.

Apa makna dari kisah tersebut? Sebelum kamu memilih jenis layanan dari operator, ada baiknya untuk terlebih dahulu memeriksa kemampuan dari perangkatmu. Jika tidak, mungkin uang yang kamu gelontorkan untuk membeli paket atau kartu SIM bisa saja terbuang percuma.




Demikianlah beberapa alasan yang bisa kami ungkapkan kepada kamu. Sebagai pemandu rasa penasaran kamu akan dunia teknologi, kami hanya ingin membantu untuk menyadari beberapa faktor yang mungkin menjadi alasan lambat atau lemotnya jaringan internet yang hadir di perangkat kesayanganmu.

Itulah sedikit Artikel Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot terbaru dari kami

Semoga artikel Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Lampu Informasi. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Penyebab Internet Smartphone Kamu Lemot